Senin, 19 November 2012

Maket Terbesar Tersusun Dari 9000 Buku Tulis















Sebanyak 4.500 Mahasiswa baru (Maba) ITS member maket massa denah ITS terbesar dengan menggunakan 9.000 buku tulis dalam kurun waktu 1,5 jam, Minggu (9/9/2012) di Taman Alumni ITS.

Tegar Succliftom satu diantara tim pengonsep Gerigi 2012 saat ditemui suarasurabaya.net mengatakan, ini merupakan rangkaian dari kegiatan ospek dengan tema Generasi Integralistik ITS (Gerigi) 2012

"Maket massa ini merupakan simulasi total (simtot) dari seluruh aspek materi Gerigi ITS 2012. Setiap mahasiswa baru akan membawa 2 buah buku tulis yang dibungkus kertas coklat. Mahasiswa baru ITS 2012 berjumlah 4500 orang sehingga apabila diakumulasi akan terkumpul 9000 buku tulis kosong," kata dia. 

Buku tersebut akan disusun sesuai kode yang akan diberi oleh panitia dan ditumpuk pada area di atas vinyl berukuran 10 meter x 10 meter. Vinyl itu bergambarkan peta kampus ITS Sukolilo dan Manyar yang berskala 1 : 108. Tumpukan buku tersebut merupakan masa bangunan yang ada di ITS Surabaya. Setelah terbentuk bangunan maka akan diberi atap yang juga terbuat dari buku. 

Apabila telah terbentuk bangunan yang lengkap, mahasiswa baru dapat menghias bagian atapnya dengan miniatur pohon yang nantinya akan mereka buat sendiri dari plastisin. Dari kegiatan tersebut akan digunakan buku tulis sejumlah 9000 buku tulis kosong baik untuk bangunan dan atapnnya. 

"Nantinya maket massa terbesar dari buku tulis ini akan dimasukkan ke dalam rekor MURI," kata dia.

Tujuan dari pembuatan maket massa ini kata dia, Maba diperkenalkan tentang wawasan dan ke-ITSan.

Tegar menambahkan, buku-buku yang sudah disusun menjadi maket ini nantinya akan disumbangkan ke yayasan, panti asuhan dan program sosial dari ITS.

Kegiatan Ospek sendiri dilaksanakan mulai 7-9 September 2012 dengan rincian dua hari materi dan di hari terakhir membuat simulasi komunal yang diaplikasikan dengan membuat maket massal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar