Kamis, 27 September 2012

Terancam Bankrut, Sharp Dilaporkan Jual Aset Senilai 2,74 Miliar USD dan Pecat 11 Ribu Karyawan

Rencana pemecatan karyawan Sharp memang sudah banyak diketahui publik. Namun, ternyata permasalahan di perusahaan asal Jepang tersebut cukup parah. Bahkan, selain melakukan pemecatan terhadap 11 ribu karyawan, mereka juga dikabarkan akan menjual ase perusahaan senilai 2,74 miliar USD atau sekitar 26,2 triliun rupiah.

Hal tersebut terungkap setelah Kyodo News, agensi berita asal Jepang menemukan memo yang memuat informasi tersebut. Dan, untuk menghindari pengeluaran yang lebih banyak, pihak perusahaan juga dikabarkan telah menutup sejumlah fasilitas produksi miliknya yang ada di luar negeri. Masih belum cukup sampai di situ. Sharp juga akan mengurangi tingkat produsi TV LCD baterai surya.
Mengenai waktu pemecatan 11 ribu karyawannya tersebut, belum ada informasi yang diperoleh. Namun, sebelumnya telah terdapat 2000 karyawan yang diPHK. Pihak perusahaan juga telah mengumumkan akan memecat 5 ribu karyawannya yang dimulai pada bulan November. Dan, kemungkinan sisa 4 ribu karyawan akan dilakukan pada akhir tahun 2012 atau awal tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar