Mobil Honda Estilo pemenang King Racing untuk Clas Mild Accelera Auto Contest
Sony
Suhardy sang modifikator memang layak mengangkat trophy King Racing
untuk racikan mobil Honda Estilo Racingnya. Penampilan luar-dalam mobil
yang mengusung konsep mobil honda drag luar 'SPOON' itu bukan sekedar
modifikasi tanggung. Tengok saja sektor mesin yang memakan waktu sampai
satu setengah tahun, semua pendukung kemenangan di lintasan balap drag
berada di bagian dapur pacu itu.
Tampak
bagian mesin dari Honda Estilo pemenang King Racing untuk Clas Mild
Accelera Auto Contest yang menggunakan Head Vtec P08 dan Blok ZC
Bagian
mesin mengalami perubahan dengan menggunakan Head Vtec P08 dan Blok ZC
menjadikan mobil Honda Estilo milik Sony Suhardy menjadi King Racing
Kolaborasi
Head Vtec P08 dan Blok ZC dirasa masih kurang, langsung saja dapur pacu
Honda Estilo tahun '94 itu disodok dengan oversize 50 di seher dan
penggantian camset menggunakan cam RS 304. Hasilnya? tenaga meningkat
tajam dan sudah layak turun di lintasan 201m dengan hantaran tenaga yang
mencapai 200Hp.
Tampak bagian mesin
dari Honda Estilo pemenang King Racing untuk Clas Mild Accelera Auto
Contest yang menggunakan Head Vtec P08 dan Blok ZC
Masuk
ke bagian perpindahan gigi, Sony Suhardy yang diwakili oleh teknisinya
mengungkap pemasangan gearbox LSD dengan full ratio guna mendapatkan
tarikan atas dan bawah yang maksimal.Seakan tidak mau ketinggalan, bagian kaki-kaki didukung dengan ban slik MH Race Master - velg ukuran 13 dan ban belakang Toyo Proxes berukuran ring 15. Penggunaan kedua ban tersebut dinyakini oleh Sony akan sangat membantu untuk laju yang terlalu sprint dan enteng sehingga diinginkan lebih stabil saat di lintasan.
Ban depan menggunakan ban slik MH Race Master - velg ukuran 13 untuk mobil Honda Estilo modifikasi Racing dan balap drag
Ban
belakang mobil Honda Estilo pemenang King Racing Clas Mild accelera
Auto Contest 2011 Palembang menggunakan Toyo Proxes berukuran ring 15
Mengakali
bobot mesin yang bertambah, dipilih strategi pengurangan bobot body
dengan mengubah tanki bensin custom dan beberapa bagian body menggunakan
bahan fiber.
Tanki bensin di custom dan dipindah untuk mengurangi bobot mobil
Sisi
standar keamanan yang juga sebagai regulasi kategori Racing dalam
kontes Clas Mild Accelera Auto Contest tampak tersemat lengkap, seperti
roll bar 6 titik, seat belt 4 titik TAKATA dan Jok Racing Recaro.
Roll bar 6 titik yang terpasang di mobil Honda Estilo pemenang King Racing untuk Clas Mild Accelera Auto Contest
Jok
menggunakan merk Recaro dan Seatbelt Takata untuk mobil Honda Estilo
pemenang King Racing untuk Clas Mild Accelera Auto Contest
Total
biaya sebesar Rp.100 juta lebih tampak menjadi harga yang pantas
terbayar bagi Sony Suhardy demi mendapatkan sang King Racing tersebut.
Dan memang, Honda Estillo racikan Sony Suhardy bersama-sama Pradhia
Motor Palembang layak mendapatkan dua acungan jempol. Mantap!
Sony
Suhardy, pemilik mobil Honda Estilo pemenang King Racing untuk Clas
Mild Accelera Auto Contest dengan modifikasi mesin dan tampilan khas
balap drag
Tidak ada komentar:
Posting Komentar