Jumat, 27 Juli 2012

Calculator di Linux VS Calculator di Windows


13434521261721751953
Beberapa hari yang lalu saya menemani anak Tetangga kesekolahan untuk mengikuti rapat yang gak begitu penting, karena orang tua anak tersebut sedang sakit maka saya mendapat amanah untuk mewakilinya. setelah rapat selesai saya harus menunggu anak tersebut sampai selesai mengikuti mata pelajaran, kebetulan hari itu mata pelajarannya adalah Matematika, dan sang guru memberi pertanyaan pada murid-muridnya seperti berikut: 3×3+3×0=?, oleh anak tetangga tersebut diisi “9″ dan sang gurupun ngeyel kalau jawaban yang benar adalah “0″ karena dia melakukan penjumlahan pakai Calculator biasa.
Karena masalah ini berhubunganan dengan mutu pendidikan disekolahan tersebut, maka saya mengingatkan ke guru tersebut kalau jawaban yang benar adalah “9″, karena guru tersebut tetap ngeyel maka akhirnya dia menyalakan komputer disekolah tersebut dan membuka aplikasi Calculator, dan memang benar waktu dijumlahkan hasilnya “0″, karena kebetulan saya hari itu membawa Netbook saya pun menyalakannya dan membuka aplikasi Calculator, dan hasil dari penjumlahan pada Netbook saya adalah “9″, berikut tangkapan layar dari kedua Calculator tersebut:
13434532481152747476
Silakan teman-teman Kompasioner untuk mencobanya sendiri mana yang benar jawabannya, saya yakin penghuni kompasiana ini orangnya cerdas-cerdas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar