Jumat, 27 Juli 2012

Kartun Sebagai Sumber Imajinasi

Imajinasi adalah kekuatan untuk menghasilkan citra mental dan ide. Secara tak sadar, anda pasti sering berimajinasi. "Tidak ada salahnya bermimpi", kata-kata itulah yang sering diremehkan oleh banyak orang. Sebenarnya, imajinasi lah yang mendorong anda melakukan sesuatu hal yang luar biasa dan semua itu berasal dari mimpi-mimpi anda. Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia, begitupun dengan imajinasi.

Zaman sekarang, anak-anak banyak yang menyukai acara sinetron, musik dan lain-lain. Sebenarnya, hal tersebut dapat menghambat imajinasi anak-anak. Anak-anak memang cocok menonton kartun, karena kartun dapat mengembangkan imjainasi mereka. Terkadang, para orang tua melarang anak mereka menonton kartun, tetapi sebenarnya hal itu salah. Karena dari kartun, kreatifitas mereka akan terlatih. Setelah menonton kartun, pasti mereka terdorong untuk menggambar atau menirukan tokoh kartun tersebut. Sebenarnya, mereka sedang berimajinasi, biarkanlah mereka menemukan hal-hal baru dalam kehidupan mereka. Bagaimana jika mereka tidak memiliki imajinasi? Tentu tidak akan ada inovasi-inovasi baru di masa depan. Jadi biarkanlah anak anda berimajinasi.

Imajinasi itu gratis alias tidak membayar. Hanya saat mewujudkannya kita harus membayar. Banyak orang yang sukses karena imajinasinya, tidak perlu saya sebutkan anda pasti tahu. Jadi, kembangkan imajinasi anda dan ingat "Tidak ada salahnya Bermimpi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar