Jumat, 13 Juli 2012

Cyril Takayama, World's First Cyber Magician

Oleh : M Malik Muqtadir
Cyril Takayama
Foto : Wahyu
 Pesulap Cyril Takayama lahir pada 27 September 1973. Sesuai dengan namanya, sang maestro sulap ini meskipun lahir dan besar di Los Angeles, California, darah Jepang mengalir dalam tubuhnya, ia juga ternyata keturunan Maroko dan Perancis.

Julukan sebagai World's First Cyber Magician diperolehnya karena videonya paling banyak diunduh di internet.
Di Youtube saja, video-videonya telah ditonton lebih dari 100 juta kali, belum lagi di situs lain. Karenanya, ia dijuluki sebagai salah satu inovator terdepan dalam genre street magic.

Saat ini Cyril tinggal di Tokyo, Jepang. Cyril adalah seorang entertainer modern yang eksis di belahan bumi Barat dan Timur, ia adalah pesulap yang awalnya terkenal di Jepang dan kemudian mendunia serta dijuluki "The World's First Cyber Magician" karena ia adalah pesulap yang video aksinya paling banyak diunduh di internet. 

Cyril  adalah salah satu pesulap yang digemari penonton di seluruh dunia dan merupakan salah seorang yang paling dibicarakan di komunitas sulap saat ini. 

Cyril jatuh cinta pada dunia sulap saat ia berusia enam tahun dan di usia 15 tahun ia menjadi anggota asosiasi komunitas sulap yang sangat disegani di dunia internasional: Magic Castle yang berbasis di Hollywood. 

Setelah tampil di berbagai acara dan panggung, ia mulai mengikuti berbagai kompetisi sulap di usia 19 tahun, ia langsung memenangkan International Federation of Magic Societies pada tahun 1991. 

Tidak hanya populer, kemampuannya pun diakui oleh komunitas pesulap internasional. Pada tahun 2007, pria yang terus memperkenalkan konsep-konsep baru dalam pertunjukannya ini memenangkan Annual Academy of Magical Arts Awards ke-39. 

Tahun itu juga, Cyril terpilih sebagai "Magician of the Year" yang memposisikan dia sejajar dengan para icon seperti David Copperfield dan Seigfreid & Roy. Dan baru-baru ini, Cyril mendapatkan Golden Grolla Award tahun 2011.

Anda penasaran dengan aksi-aksi sulap Cyril? Jangan khawatir, karena selain melalui dunia cyber, Cyril juga akan menyapa Anda semua melalui tayangan "Cyril's Family Vacation: Hawaii Edition" yang akan tayang mulai 7 Juni 2012, tiap Kamis, pukul 20:00 WIB di AXN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar