Minggu, 29 Juli 2012

Inikah Bentuk Televisi Masa Depan?


Headline
Proyek internet ini diklaim memiliki kecepatan supertinggi, yakni mampu berlari 100 kali lipat dari rata-rata kecepatan internet hari ini.
"Tidak ada lagi buffering, tidak ada lagi loading, tidak perlu lagi menunggu," tulis Google dalam blognya mengenai kecepatan internet dalam proyek Google Fiber TV.
Diwartakan New York Times, proyek ini tengah diuji coba di Kansas City di negara bagian Kansas dan Kansas City di negara bagian Missouri. Kedua kota itu dibagi dalam beberapa komunitas. Warganya diminta mendaftar. Komunitas yang paling banyak mendaftar, merekalah yang akan mendapat prioritas.
Untuk proyek ini Google memasang tarif bervariasi, mulai dari US$70 per bulan untuk paket internet hingga US$120 per bulan intuk paket internet plus TV.
Rencananya, pemasaran layanan ini akan dirangkaikan dengan penjualan Nexus 7, tablet terbaru berbasis Android buatan Google.
Berbeda dengan televisi biasa, pengelola televisi tidak bisa lagi mendikte apa yang perlu dan harus ditonton. Kendali berada di tangan penonton, dan penonton bisa mencari apa yang dia hendak tonton. Dan di sini tablet Nexus 7 akan berfungsi sebagai remote control.
Inikah bentuk dari televisi masa depan? Bagaimana menurut Anda? [mor]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar