Selasa, 31 Juli 2012

Sholat Subuh Berjamaah & Tamatnya Yahudi


berjamaah.com
“Kalian akan memerangi orang-orang Yahudi dan mengalahkan mereka, sehingga pada waktu itu batu akan berkata: Wahai orang Islam, di belakangku ada orang Yahudi. Datanglah ke sini! Bunuhlah dia! Kecuali pohon Ghorqod”. (HR. Bukhari Muslim)

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin memerangi bangsa Yahudi, sampai-sampai orang Yahudi berlindung di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon tadi akan berbicara: Wahai orang Islam, hai hamba Allah! Di belakangku ada orang-orang Yahudi. Kemarilah! Bunuhlah dia! Kecuali pohon Ghorqod, sebab ia itu sungguh pohonnya Yahudi.” (HR. Ahmad)
Bagaimana pandangan rabi Yahudi tentang sabda Nabi Muhammad SAW tersebut? Dia menjawab, “Ya, aku percaya apa yang dikatakan Muhammad. Tapi jangan takut, hal itu masih lama”. Lalu ditanya lagi: Kapankah waktu itu akan datang? Sang rabi tersebut menjawab, “Hal itu baru akan terjadi ketika jumlah umat Islam yang datang ke masjid pada waktu sholat Subuh. akan sama jumlahnya dengan yang datang pada sholat Jumat.”

Ada beberapa hal yang kita bisa petik:
1. Orang Yahudi saja percaya dan sangat yakin akan kebenaran dan bukti dari sabda Nabi Muhammad SAW. Bagaimana dengan kita?
2. Sumber dan tolak ukur kekuatan umat Islam itu bisa dilihat saat pelaksanaan sholat Subuh berjamaah di masjid. Bukan tergantung banyaknya sarjana atau jenderal.
3. Pantas saja umat muslim gampang tercerai-berai. Yahudi tahu kelemahan kita, tapi kita tidak memperbaikinya. Waallahualam.
Mari mulai sekarang yang Pria meniatkan diri untuk selalu sholat Subuh berjamaah, juga sholat fardhu lainnya, di masjid. Semoga Allah selalu meringankan langkah kita, amin. Yang wanita mendukung (menyuruh) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar